Pj Bunda PAUD Kepulauan Babel Dorong Percepatan Akreditasi

Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Safriati Safrizal, memberikan paparan pada kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah (BAN PDM). Acara berlangsung selama 3 hari di Hotel Soll Marina Bangka, dimulai pada Jum’at sampai Minggu, 19-21/4.

Dalam paparannya, Safriati menjelaskan berbagai upaya dan dukungan yang diberikan Bunda PAUD Babel untuk mempercepat pelaksanaan akreditasi PAUD.

“Sesuai dengan program kerja Bunda PAUD tahun 2024, yakni peningkatan literasi bernalar, kami senantiasa menjalankan pengabdian sesuai tingkatan dan fungsi sesuai ketentuan. Hal itu diharapkan dapat menjadi inspirasi peningkatan kualitas PAUD,” ujarnya.

Lebih lanjut, Safriati menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan upaya percepatan peningkatan akses PAUD berkualitas dengan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan semua pihak, melakukan sosialisasi advokasi, menjalin kerja sama kemitraan, serta melakukan monitoring dan evaluasi. “Kolaborasi adalah kunci untuk mewujudkan pendidikan anak yang berkualitas,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengharapkan kepada BAN PDM untuk melaksanakan penjaminan serta memberikan mutu hasil akreditasi yang akuntabel, sehingga dapat menunjukkan kepada masyarakat raihan predikat unggul di setiap sekolah.

“Tujuannya adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada sekolah yang terakreditasi baik, karena sekolah yang terakreditasi baik lebih diminati oleh masyarakat kita,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *