Ditjen Bina Adwil Terus Komitmen Bangun Keterbukaan dan Integritas

Jakarta – Kamis (4/4/2024) Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan menggelar Fasilitasi Pendampingan Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Ruang Rapat Utama lantai 3 Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri. Acara tersebut merupakan wujud nyata komitmen Ditjen Bina Adwil dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan.

“Ditjen Bina Adwil terus berupaya untuk mencapai standar integritas yang tinggi. Ini adalah upaya yang penting untuk menjaga integritas dan transparansi di lingkungan Ditjen Bina Adwil.” ucap Mey Rany, Plh. Sekretaris Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan.

Ditjen Bina Adwil bersama Tim Pendampingan ZI Adwil dari Itjen Kemendagri menegaskan keseriusannya dalam memenuhi penyusunan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Zona Integritas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Langkah ini menjadi bagian yang integral dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Ditjen Bina Adwil.

Ketua Tim Pendampingan Itjen Kemendagri, Nurfajar Aries Diana Devi, SH, MM, menjelaskan acara ini menunjukkan komitmen Ditjen Bina Adwil dalam memajukan tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang diambil untuk memperkuat Zona Integritas.

“Masing-masing direktorat diinstruksikan untuk terus memperbarui data dalam Lembar Kerja Evaluasi (LKE) sejalan dengan penyiapan berbagai produk hukum, sebagaimana catatan yang telah disampaikan oleh Tim Pendampingan Internal (TPI) sebagai bagian penting dari proses ini,” pungkas Devi.

Selain itu, Ditjen Bina Adwil dan tim Pendampingan ZI Adwil dari Itjen Kemendagri akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan menggunakan berbagai sarana dan media, termasuk dukungan anggaran, untuk mendukung penyelenggaraan Zona Integritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *