TP PKK Pusat Bersama Baznas Beri Bantuan Paket Ramadan Bahagia di Bekasi

Bekasi – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyalurkan 165 Paket Ramadan Bahagia (PRB) di Masjid Baabut Taubah, Kota Bekasi, Senin (17/4/2023).

Hadir langsung membagikan bantuan yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Tri Tito Karnavian didampingi Anggota Baznas, Saidah dan Sekretaris Umum TP PKK Pusat Nani Suhajar Diantoro serta Staf Ahli Walikota Bekasi Bidang Ekonomi Reny Hendrawati.

“Bantuan ini merupakan kerjasama TP PKK bersama Baznas dan UPZ Kemendagri. Kalau ada yang bertanya kenapa PKK ujug-ujug datang memberi bantuan bersama Baznas, insya Allah di sini tugasnya ikhlas membantu. Karena Baznas ini yang menampung semua zakat dari masyarakat yang punya kewajiban. Kebetulan kami yakin pengurus di Masjid ini tahu siapa yang benar-benar membutuhkan bantuan ini,” ujar Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga di Masjid Baabut Taubah, Kota Bekasi.

Diharapkan Tri, kegiatan ini menjadi program kegiatan dari PKK. Karena PKK sendiri merupakan suatu organisasi yang membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bukan hanya bersifat membantu pelatihan, Sosialisasi kesehatan ibu anak, tapi juga membantu masyarakat untuk memberdayakan kesejahteraannya. Tidak hanya Baznas, kami juga bisa bekerjasama dengan pihak lain baik swasta, dan sebagainya.

“Banyak masyarakat belum mengetahui bantuan Baznas itu disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Baznas juga konsen dalam membantu Pemerintah mengentaskan kemiskinan dengan program kesejahteraannya. Insya Allah bantuan ini tidak punya konsekuensi apa-apa, Jadi murni membantu masyarakat yang membutuhkan. Jadi jangan dianggap karena tahun politik, nanti dikira ada maksud tertentu,” tegas Tri.

Turut mendampingi Ketum TP PKK diantaranya Sekretaris Umum TP PKK Nani Suhajar Diantoro, Sondang, Bendahara I TP PKK Pusat dan Sekretaris 3 TP PKK Pusat Niken Tomsi, Ketua TP PKK Kota Bekasi Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi Dwi Setyowati dan Camat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *