Gercep! Pj Gubernur Safrizal Cek Stok Bapok, Semua Ready dan Cukup

TANJUNGPANDAN – Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), Dr Safrizal ZA tampaknya tak mengenal hari libur. Kamis (8/2) pagi tadi, Safrizal melakukan gerak cepat untuk memastikan ketersediaan beberapa bahan pokok di Babel.

Seperti halnya di Belitung, didampingi Komandan Lanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, Safrizal langsung turun mengecek stok bapok di gudang logistik Bulog cabang Tanjungpandan, terutama ketersediaan beras, minyak goreng, gula dan tepung terigu.

Hasilnya, ketersediaan di Belitung dan Belitung Timur (Beltim) diprediksi aman hingga puasa di bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri mendatang. Demikian laporan yang diterima Safrizal dari Syarial Asman selaku operasional Perum Bulog kantor cabang Tanjungpandan, Belitung.

“Dari hasil pengecekan kita, kebutuhan di Belitung dan Beltim diperkirakan aman terpenuhi. Jadi masyarakat tak perlu khawatir terhadap kelangkaan dan kenaikan harga,” kata Safrizal.

Diuraikan dia, bahwa stok beras saat ini ada 200 ton, begitu juga pengiriman yang baru tiba di pelabuhan sebanyak 500 ton. “Beras yang disediakan Bulog terutama beras medium dengan stok yang cukup,” jelasnya.

Demikian pula ketersediaan minyak goreng. Disebutkan Safrizal, stok di Bulog saat ini ada 90 ton dan itu cukup untuk satu bulan ke depan. Sama halnya dengan gula dan tepung terigu. “Dan pihak Bulog sedang menuju kontrak baru untuk 200 ton. Dan itu cukup untuk persiapan kita menyambut puasa di bulan Ramadan dan Idul Fitri nanti,” ucapnya.

Oleh karenanya, ia mengimbau masyarakat tak perlu panik, berbelanja lah seperti biasa karena di logistik ready stok untuk dua bulan ke depan.

“Untuk bulan-bulan berikutnya juga akan ada persiapan-persiapan kontrak baru dengan pamasok, kalau beras kita dari Jakarta. Kalau minyak goreng HET Rp14 ribu langsung kita terima darri order DMO pabrik yang ada di Belitung,” imbuhnya.(jua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *