Dirjen Dukcapil Resmikan Gedung Pelayanan Adminduk Karawang

Karawang – Dirjen Dukcapil bersama Bupati Karawang meresmikan Gedung Pelayanan Administrasi Kependudukan Kabupaten Karawang di Jalan Raya Surotokunto, Karawang, Jawa Barat, Rabu (10/5/2023). “Ini menjadi representasi untuk pencatatan kependudukan yang akurat,” kata Bupati Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya di lokasi.

Cellica berharap, pembangunan Gedung Pelayanan Adminduk Kabupaten Karawang bisa menjadi legacy bagi dirinya di akhir masa jabatannya saat ini. “Semoga komitmen melayani penduduk ini bisa dilanjutkan oleh pemimpin Karawang berikutnya,” kata Bupati Celica.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi menyampaikan terima kasih atas komitmen Karawang karena telah menyediakan gedung khusus pelayanan Dukcapil yang lebih baik. Bahkan,menurut Teguh, Gedung Pelayanan Dukcapil Karawang terbilang megah.

“Dukcapil adalah basis layanan publik, back bone pelayanan publik. Kita berharap dengan diresmikannya gedung ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Teguh.

Tak lupa Teguh menyampaikan kilas evaluasinya terhadap kinerja Dukcapil Karawang. Ia berterima kasih karena perekaman KTP-el di Kabupaten Industri itu telah mencapai lebih dari 98 persen. Sementara untuk pelayanan terkait Akta Kelahiran, KIA, Akta Kematian dan IKD, Teguh mendorong agar terus ditingkatkan hingga mencapai target.

“Kita berharap IKD bisa dimasifkan. Dengan layanan digital itu kita akan menyongsong pelayanan publik yang lebih baik,” kata Teguh.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dirjen Dukcapil Kemendagri Hani Syopiar Rustam, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Plt Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Jawa Barat Indrastuti Chandra Dewi, Kepala Dinas Dukcapil Karawang Bambang Susetyo, Kepala Lapas Karawang Lenggono Budi, Forkopimda dan sejumlah tamu undangan lain serta para penerima dokumen kependudukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *